Skip to main content

Bacaan Niat dan Tata Cara Sholat Dhuha berserta Manfaatnya

Tata metode sholat dhuha sesungguhnya sama semacam shalat sunnah lain pada biasanya. Perbandingan tata metode sholat dhuha dari shalat sunnah yang lain terletak pada teks Niat, doa, serta waktunya. Umat Islam lumayan akrab dengan amalan sunah sholat dhuha. Ini merupakan salah satu sholat sunnah yang istimewa. tata cara sholat dhuha dan manfaatnya   Sholat dhuha ialah amalan yang sangat diajarkan. Penyebabnya, ada sebagian keutamaan dalam sholat ini. Banyak sekali dalil dalam Hadis yang menampilkan keutamaan dari sholat dhuha. Salah satunya ialah fasilitas buat meminta ampunan dosa. Hadis riwayat At Tirmidzi serta Ibnu Majah mengatakan kalau," Siapa yang menyesuikan( melindungi) sholat dhuha, dosanya hendak diampuni walaupun sebanyak buih di lautan." Bermacam Keutamaan Sholat Dhuha Yang Butuh Diketahui 1. Ialah Pesan Rasulullah Diriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallahu‘ anhu yang mengatakan," Kekasihku( Rasulullah shallallahu‘ alaihi wasallam) membagikan

Astrid Ellena Putri Fredrich Yunadi Putri Pengacara Setnov. Saling Buka Aib dengan Ayahnya






Heboh tentang kasus penangkapan politisi Setya Novanto masih jadi perbincangan hangat di tengah masyarakat.

Semua gerak gerik politisi Golkar tersebut terus menjadi keyword paling poluler di mesin pencarian Google.

Terkait kasus ini, selain keluarga sosok ini juga menjadi perhatian khusus dari netter.
Ya, dialah Fredrich Yunadi sosok yang dipercaya politisi Golkar ini menjadi kuasa hukumnya.

Sebagai kuasa hukum sosok Setya Novanto, ia pun menjadi langganan diwawancarai para pewarta.


Berbagai pernyataan soal kliennya pun kerap jadi sorotan bagi netizen dan media.
Fredrich Yunadi, ayah biologis Skip Indonesia 2011 Astrid Ellena Indriana Yunadi (21), kembali menegaskan ketetapan hatinya untuk tidak lagi menganggap Ellen-sapaan akrab Astrid Ellena sebagai anak. Bahkan, Fredrich mengaku tidak akan peduli kalaupun karier Ellen hancur. Menurut dia, Ellen sudah melakukan pelanggaran berat yang membuat malu keluarga.

"Di dalam iklan saya sudah bilang, apa pun yang terjadi dengan Ellen di kemudian hari bukan tanggung jawab saya lagi. Jadi saya enggak peduli kariernya hancur," tutur Fredrich saat dihubungi Warta Kota by means of telepon Kamis (26/ one) malam. Pria yang berprofesi sebagai pengacara itu menuturkan, keputusannya untuk tidak
lagi menganggap Ellen sebagai anak itu merupakan hal wajar.

Bahkan, dia yakin setiap orangtua akan melakukan hal serupa jika menghadapi anak seperti Ellen. "Dia sudah melanggar ketentuan keluarga, yaitu melakukan pelanggaran susila. Dia berani ke luar kota dan ke luar negeri bersama pacarnya yang bernama Dony itu tanpa sepengetahuan saya. Saya punya bukti-buktinya kok kalau dia itu sering diajak ke luar negeri. Kalau enggak berbuat asusila, terus ngapain? Enggak mungkinlah mereka enggak ngapa-ngapain," ujarnya.

Fredrich mengakui bahwa dia memang tidak merestui Ellen berpacaran dengan Dony Leimena (36), salah satunya karma usia Dony 15 tahun lebih tua daripada Ellen.

Hal itu, katanya, dia lakukan demi kebaikan Ellen sendiri, termasuk melindungi Ellen dari peraturan yang harus dipenuhi setelah resmi menjadi Overlook Indonesia 2011.

"Salah satu peraturan Pass up Indonesia menyebutkan, setelah terpilih menjadi Miss Indonesia, Ellen tidak diperbolehkan berpacaran selama setahun demi menjalankan kewajibannya sebagai Pass up Indonesia. Tapi baru beberapa saat memang kontes, dia malah pacaran," ujar Fredrich.

Ellen adalah salah satu Miss Indonesia yang punya prestasi tinggi. Bahkan, dalam ajang Skip World 2011 dia berhasil masuk 15 besar.

Tidak Sayang

Setelah dibawa kabur oleh Linda Indriana Campbell-ibu kandungnya yang sudah menikah lagi dan tinggal di Maryland, Amerika Serikat-tahun 1993, Ellen baru kembali ke tangan Fredrich, sebagai pemegang hak asuh, pada tahun 2007.

Ketika Ellen memutuskan untuk tinggal bersamanya lagi, kata Fredrich, dia amat bahagia. Namun, kebahagiaan itu ternyata hanya berlangsung empat tahun saja. "Kalau sampai dia berani keluar dari rumah dan tidak mau urusannya dicampuri lagi, buat apa saya sayangi dia? Toh, katanya dia sudah dewasa dan bisa mengurus diri sendiri. Ya sudah lah," ujar Fredrich.

Sampai saat ini, kata Fredrich lagi, dia tak habis pikir bagaimana cara Linda mendidik Ellen hingga anak bungsunya itu punya sifat seperti itu.

"Ellen itu diculik oleh ibunya di sekolah pada tahun 1993. Waktu itu Ellen masih berumur tiga tahun, belum ngerti apa-apa. Tujuan ibunya menculik ya karena mau membuat saya kesal, karna dia more info tahu saya sangat sayang sama Ellen," tuturnya.

"Saya melaporkan kasus itu ke polisi. Silakan cek ke Polda Metro Jaya atau ke Polres Jakarta Selatan, pasti ada kok berkas laporan saya bahwa Ellen diculik oleh ibunya. Padahal, saat kami resmi bercerai, hak asuh ketiga anak saya jatuh ke tangan saya," kata Fredrich lagi.

Tak mampu menafkahi
Sebelumnya Linda, yang dihubungi Warta Kota pada Rabu (25/1) malam, menyebutkan bahwa Fredrich memang tidak pernah menganggap Ellen sebagai anaknya. Fredrich juga disebutnya tidak pernah menafkahi Ellen.

Namun, hal ini dibantah oleh Fredrich. "Bagaimana saya bisa menafkahi? Wong Ellen dibawa lari sama ibunya. Saya sudah lapor ke polisi dan polisi sudah berusaha menangkap Linda, tapi dia selalu berhasil lolos karna hidupnya berpindah-pindah. Jadi Linda itu pembohong besar. Dia itu mau membuat saya kesal. Dia itu pengin disebut paling berjasa merawat Ellen dari kecil sampai dia menjadi Miss out on Indonesia," katanya.

Sementara itu, Fredrich juga membeberkan bahwa Dony pernah terjerat sebuah kasus serius. "Dia itu residivis, makanya saya enggak setuju Ellen berhubungan dengan dia. Silakan cek di World-wide-web, siapa sebetulnya Dony itu. Dia itu kan pernah dipenjara," ujarnya.

Fredrich juga membantah tudingan Linda bahwa dialah yang memperkenalkan Dony kepada Ellen agar Dony mensponsori dia maju menjadi calon Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 2010.

"Saya enggak pernah berhubungan dengan dia (Dony). Dony itu punya teman, temannya itu kenal sama Ellen. Oleh temannya itulah Dony diperkenalkan kepada Ellen," kata Fredrich. Namun ia membenarkan ikut seleksi calon Ketua KPK pada 2010. (m7

Comments

Popular posts from this blog

Bacaan Do'a Tahiyat Akhir Versi Nahdatul Ulama (NU)

Tahiyat akhir atau juga disebut Tasyahud Akhir adalah gerakan shalat yang dilakukan setiap dua rakaat setelah sujud yang kedua. Apakah posisi tahiyat anda sudah benar? berikut ini kami berikan contoh posisi duduk tahiyat akhir yang benar. Jika sudah benar lalu bagaimana bacaaan tahiyat ini. Berikut bacaan tahiyat yang benar : Tahiyat Awal : AT'TAHIYYAATUL MUBAARAKAATUSH SHALAWAATUTH THOYYIBAATULILLAAH. AS-SALAAMU'ALAIKA AYYUHANNABIYYU WA RAHMATULLAAHI WABARAKAATUH, ASSALAAMU'ALAINA WA'ALAA IBAADILLAAHISHAALIHIIN. ASYHADUALLAA ILAAHA ILLALLAAH, WA ASYHADU ANNA MUHAMMADAR RASUULULLAAH.  ALLAAHUMMA SHALLI'ALAA SAYYIDINAA MUHAMMAD. Artinya : Segala kehormatan, dan keberkahan, kebahagiaan dan kebaikan itu punya allah. keselamatan atas engkau wahai nabi muhammad, demikian pula rahmat engkau dan berkahnya. keselamatan dicurahkan pula untuk kami dan atas seluruh hamba allah yang shaleh - shaleh. aku bersaksi bahwa tidak ada tuhan melainkan allah. dan aku ber

Tata Cara Sholat Sunnah Rawatib dan Bacaan Shalat Sunnah Rawatib / Sholat Qobliah dan Sholat Ba'diyah

Apa itu Sholat Sunnah Rawatib / Sholat Qobliah dan Sholat Ba'diyah ? Shalat sunnah rawatib dibedakan menjadi 2 (dua) yaitu dikerjakan sebelum shalat fardhu disebut dengan shalat sunnah Qobliyah. Sedangkan yang dikerjakan setelah shalat fardhu disebut dengan shalat sunnah Ba'diyah. Sebelum kita membahas tata cara dan bacaan Sholat Qobliah dan Sholat Ba'diyah ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apakah keutamaan sholat rawatib atau keutamaan Sholat Qobliah dan Sholat Ba'diyah. Sesungguhnya diantara hikmah dan rahmat Allah atas hambanya adalah disyariatkannya At-tathowwu’ (ibadah tambahan). Dan sesungguhnya ibadah sunnah di dalam ibadah sholat yang paling utama adalah sunnah rawatib. ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha telah meriwayatkan sebuah hadits tentang sholat sunnah rawatib sebelum (qobliyah) shubuh, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, beliau bersabda, “Dua rakaat sebelum shubuh lebih baik dari dunia dan seisinya“. Dalam riwayat yang lain, “Dua ra

Rayakan Natal Al Ghazali Peluk Cium Sang Pacar

Aksi Peluk Cium Al Ghazali untuk Sang Pacar Momen libur natal biasanya dimanfaatkan untuk berkumpul bersama orang-orang tersayang. Seperti halnya yang dilakukan oleh anak sulung mantan pasangan Maia Estianty - Ahmad Dhani, Al Ghazali. Setelah LDR antara Jakarta dan Paris, selama berbulan-bulan, Al Ghazali akhirnya bisa kembali bertemu dengan sang kekasih, Alyssa Daguise di momen Natal. Hal tersebut terlihat di Instagram pribadi Alyssa, Senin (25/12/2017). Dalam sebuah foto, pasangan muda-mudi itu tampak berpose di depan sebuah pohon Natal dengan mengenakan pakaian bernuansa merah. "So happy to be back. Merry christmast (Sangat senang sudah kembali. Selamat Natal)," tulis Alyssa Daguise dalam keterangan foto. Al Ghazali dan Alyssa Daguise mesra di depan menara Eiffel. (Instagram/alyssadaguise) BACA JUGA Kangen Berat, Kekasih Ungkap Cinta pada Al Ghazali dari Jauh Foto Bareng Pria Ini, Bibir Al Ghazali Bikin Salah Fokus Nge-DJ Bareng Al Ghazali,